Tips Travel Di Bulan Ramadhan

Tips Travel Di Bulan Ramadhan

Bulan suci Ramadhan yang terbaik dihabiskan di rumah, di antara keluarga dan teman-teman. Ini adalah waktu yang tepat bagi umat Islam untuk merefleksikan tindakan mereka dan memperoleh pemahaman tentang pengalaman mereka yang kurang beruntung dari mereka. Ini juga saat warga Muslim mencoba untuk berhubungan kembali dengan diri spiritual mereka dan tumbuh lebih dekat kepada Allah.

Puasa adalah salah satu dari lima ajaran Islam, meskipun tidak unik untuk agama, itu adalah salah satu praktik yang paling menonjol dalam kalender Islam. Sementara itu adalah wajib bagi semua orang secara fisik suara yang sehat dan mentally- setelah mencapai pubertas, ada diperbolehkan pengecualian berdasarkan situasi dan kondisi. Salah satunya menjadi orang yang bepergian. Oleh karena itu, kami ingin berbagi beberapa tips perjalanan eksklusif dengan pembaca Muslim untuk membuat perjalanan Anda selama bulan Ramadhan yang mudah dan memenuhi salah satu.

1. Rencanakan Jadwal Perjalanan Anda Dengan Bijak
Ada beberapa faktor yang perlu diingat bagi umat Islam bepergian selama Ramadhan, yang penting menjadi waktu untuk berbuka (berbuka puasa saat matahari terbenam) dan Sahoor (yang makan sahur yang membentuk dasar dari rezeki bagi seseorang yang cepat pada siang hari . Sementara kita bebas untuk memilih sebuah maskapai penerbangan yang beroperasi jadwal yang paling sesuai dengan rencana kami, adalah bijaksana untuk mempertimbangkan beberapa variabel yang dapat mempengaruhi dua penanda ini sehari-hari puasa. misalnya, membawa bersama paket kecil tanggal (untuk istirahat puasa) dalam acara keterlambatan dalam kedatangan terjadi! Percayalah, Anda akan berterima kasih kepada kami nanti.

2. Rencanakan Tempat Sholat Anda
Persiapkan diri Anda dalam kesulitan mencoba untuk menemukan ruang sholat dalam perjalanan, dan melakukan penelitian sebelum tangan. Beruntung bagi Anda, banyak bandara internasional utama, seperti Singapura atau Frankfurt, memiliki ruang sholat untuk kenyamanan wisatawan!

3. Bersiaplah untuk hal tak terduga
Saat Anda bepergian, apa pun bisa terjadi. Anda mungkin terjebak dalam kemacetan lalu lintas menghebohkan yang mungkin akan memakan waktu beberapa jam untuk membersihkan. Anda mungkin akan tertunda karena kondisi cuaca dan terjebak di tempat yang tidak memiliki akses siap untuk makanan halal. Apa yang membuat ini lebih buruk bahwa hampir dekat dengan buka puasa dan Anda tidak perlu berbuka dengan!
Tentu saja, ada banyak skenario serupa yang akan menghambat jadwal puasa Anda. Hal ini terutama terjadi di negara asing, di mana Anda tidak terbiasa dengan inner daerah yang membuat peristiwa malang tersebut sepuluh kali mungkin terjadi!
Jadi mengambil inisiatif, tetap kemungkinan darurat dalam pikiran dan mempersiapkan beberapa makanan ringan terlebih dahulu. Ini akan menjadi baik jika Anda bisa menyimpan beberapa tanggal dan sebotol air dengan Anda sebagai ukuran keamanan, jadi jika Anda menemukan diri Anda terjebak dalam situasi seperti ini, Anda dapat sate rasa lapar Anda dan haus tanpa membahayakan jadwal Anda atau dengan baik Anda makhluk.

4. Persiapkan untuk sahur dan berbuka puasa
Hotel Anda kemungkinan besar akan tidak siap untuk kebutuhan puasa Anda selama sahoor dan berbuka puasa. Layanan kamar biasanya akan tersedia pra-fajar, dan ada kemungkinan bahwa ruang Anda tinggal dalam mungkin tidak memiliki microwave atau kulkas.
Jadi itu mungkin ide yang baik untuk persediaan pada makanan dan minuman di supermarket lokal di dekatnya pada hari pertama untuk memastikan bahwa Anda memiliki cukup untuk terakhir Anda selama Anda tinggal. Botol air mineral, protein bar, dan tanggal adalah pilihan yang baik untuk menjaga tingkat energi Anda saat melakukan jadwal puasa!

5. Cari tahu kesediaan makanan halal di tempat tujuan
Seperti banyak wisatawan Muslim dapat berhubungan, seringkali sulit untuk menemukan makanan halal yang tepat saat makan di luar, terutama di luar negeri. Pastikan untuk benar-benar penelitian pada ketersediaan makanan di perjalanan Anda, dari makanan maskapai dengan restoran dekat hotel Anda.
Ada penerbangan, seperti Lufthansa yang menawarkan penumpang dengan makanan khusus untuk kebutuhan makanan, gizi atau agama mereka.

6. Beritahu hotel tempat Anda menginap bahwa Anda sedang berpuasa
Anda mungkin ingin tahu apakah ada masjid terdekat untuk Anda dan lupa untuk penelitian tentang hal itu. Mungkin Anda bahkan mungkin perlu beberapa makanan selama Anda tinggal di hotel. Apapun itu, biasanya tidak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka tentang hal itu! Ketika memesan menginap Anda, pastikan untuk membiarkan akomodasi Anda mengetahui terlebih dahulu tentang apa yang mungkin Anda butuhkan. Sebagian besar hotel yang sangat akomodatif dan bersedia membuat pengaturan khusus untuk memenuhi kebutuhan Anda setelah mereka mencari tahu tentang mereka!

7. Cari tahu keberadaan saudara muslim dan muslimah lokal
Itu selalu menyenangkan untuk mengetahui bahwa Anda tidak sendirian dalam berpuasa di bulan Ramadhan, terutama ketika Anda berada di negara asing. Itulah mengapa itu mungkin ide yang baik bagi Anda untuk melakukan penelitian terlebih dahulu dengan melihat sekitar untuk Muslimins lokal dan Muslimahs. Dengan menjangkau, mereka mungkin dapat memberikan beberapa saran tentang tempat terbaik untuk makan dan berdoa. Jika tidak, mereka mungkin, setidaknya, dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar.
Melakukan penggalian secara online sebelum perjalanan Anda untuk komunitas Muslim online atau kelompok kepentingan berdasarkan negara yang Anda akan. Anda lebih mungkin untuk menemukan kelompok-kelompok seperti di kedua Facebook atau Reddit, meskipun pencarian Google yang sederhana dapat membawa mereka kepada Anda. Jika Anda lupa untuk melakukannya, Anda dapat selalu mendekati counter informasi atau orang yang lewat yang menurut Anda akan tahu satu atau dua hal tentang apa yang mungkin Anda butuhkan.

Jika Anda salah satu dari mereka yang travel selama bulan Ramadhan ini, Insya’allah, ini akan menjadi perjalanan yang berkesan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*