Kiat Travel Nyaman & Aman Saat Mudik

Kiat Travel Nyaman & Aman Saat Mudik

Masa Lebaran, masanya mudik berbondong-bondong. Apakah kau juga termasuk dalam kaum pemudik tahun ini? Sekiranya iya, ada sebagian hal yang perlu kau observasi dan lakukan supaya perjalanan mudik kau menyenangkan. Apa saja seumpama? Simak kiat travel mudik di bawah ini.

1. Bereskan seluruh PR dan tugas kantor sebelum mudik
Lebih penting lagi, jangan lupa mencabut colokan listrik, mengunci seluruh jendela dan pintu rumah atau kamar kos, sekiranya kau meninggalkannya tanpa penghuni. Mungkin kesannya ini remeh, melainkan benar-benar penting untuk diingat dan dijalankan supaya kau hening sepanjang perjalanan.

Kiat Travel Nyaman Dan Aman Saat Mudik
2. Buat daftar packing agar tidak ada yang tertinggal
Tidak usah bawa terlalu banyak barang, cukup yang dibutuhkan agar tak repot. Ingat, Lebaran bukan untuk pamer hal-hal yang bersifat materi, melainkan untuk berkumpul dengan keluarga dan merayakan kemenangan selama Ramadan.
Turunan yang ringkas akan lebih terasa praktis sekiranya kau mudik menerapkan transportasi awam. Anjuran aku, masukkan nilai “bantal leher” di dalam daftarmu. Benda ini dapat meningkatkan tingkat kenyamanan kau di perjalanan sebab dapat membikin tidurmu lebih lelap.

3. Bawalah peta, terlebih buat yang road trip
Peta di sini dapat dalam format konservatif, adalah peta kertas, atau dalam format komputerisasi adalah GPS. Beberapa kendaraan beroda empat telah dilengkapi atribut GPS, dan kau juga dapat menerapkan aplikasi di telpon seluler. Tetapi, secanggih-canggihnya teknologi, GPS dapat tak berfungsi dikala kau via zona miskin sinyal.
Di Indonesia masih banyak zona yang seperti itu, lho. Peta cetak umumnya tersedia di kios-kios buku atau kau dapat cetak sendiri di rumah dari peta yang ada dari dunia maya.

Kiat Travel Nyaman Aman Saat Mudik
4. Jaga barang di tempat aman
Keramaian ini mempermudah pencopet untuk beraksi. Pastikan seluruh barang berharga kau ditaruh di komponen ransel yang aman, seumpama di dalam saku yang paling dalam. Kini memang telah jarang si kecil muda mengenakan perhiasan emas, melainkan telpon seluler umumnya menjadi target empuk.
Sebaiknya keluarkan telpon seluler untuk kebutuhan penting saja, seperti membuka kode penerbangan dari surel. Tidak usah kerap-kerap update status atau main game hingga kau duduk hening dan nyaman di dalam kendaraan. Bawa uang tunai seperlunya saja, apalagi apabila di kampung halamanmu ada ATM.

5. Siapkan bekal makanan dan minuman yang cukup
Ini untuk jaga-jaga apabila wajib berbuka puasa di jalan. Sedangkan kau telah menduga-ngira akan berjumpa magrib di suatu spot, dapat saja meleset sebab kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan. Ramainya trek mudik sering ditambah dengan kecelakaan, jalan rusak, atau sekedar jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas jalan.
Kecuali makanan dan minuman, sebaiknya siapkan juga tisu berair dan kantong plastik untuk beragam ragam kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*