Kiat Travel Mudik Dengan Mobil

Kiat Travel Mudik Dengan Mobil

Mudik Lebaran tinggal dua pekan memasuki. Beberapa orang akan melaksanakan travel panjang dengan kendaraan beroda empat hingga ke kampung halaman. Bagaimana travel dengan kendaraan beroda empat ke kota tujuan, coba simak kiat-kiat berikut.

1. Hindari puncak arus mudik
Tahun ini, diprediksi arus mudik meningkat tajam mulai H-5 Lebaran atau Sabtu, 3 Agustus 2013. Susunlah agenda yang bijaksana, Anda dan keluarga berkeinginan mudik dengan kendaraan beroda empat pada hari apa.
Bila memang dapat, tak ada salahnya menghindari puncak arus mudik. Libur semenjak H-5 berarti ada cukup banyak alternatif hari untuk pulang ke kampung halaman. Malahan, ada sebagian orang yang baru pulang ke kampung halaman sesudah Salat Id.

2. Periksa situasi kendaraan beroda empat
Ini kiat yang acap kali dibahas dan diulang-ulang, melainkan memang sungguh-sungguh penting. Pastikan situasi mesin kendaraan beroda empat dalam daya kerja terbaik. Tekanan angin pada ban, oli, minyak rem, mesin, kilometer yang terpakai dan lain-lain.
Jangan hingga kendaraan beroda empat bermasalah di tengah jalan, apalagi hingga mogok. Kecuali travel mudik tertunda, kendaraan beroda empat mogok juga dapat mengganggu kelancaran berlalu lintas pengguna jalan lain.

3. Pelajari trek mudik dan trek pilihan
Ketika ini pemberitaan soal situasi trek mudik sedang marak. Pembenaran jalan yang tidak pernah selesai dan aneka spot kemacetan yaitu kabar yang perlu dipantau hingga saatnya waktu mudik datang.
Aplikasi peta pada gadget Anda juga dapat berkhasiat ketika mudik nanti. Pelajari jalan utama dan jalan pilihan apa yang dapat dipilih jikalau terjadi kemacetan. Jangan salah, trek pilihan juga dapat memberikan petualangan yang mengasyikan ketika mudik. Siapa tahu Anda bertemu destinasi tamasya atau daerah makan baru.
Kiat Travel Mudik Dengan Mobil
4. Untuk yang tak berpuasa, siapkan makan dan vitamin
Sebagian orang konsisten berpuasa ketika travel untuk mudik. Beberapa orang lagi mengambil keringanan sebagai musafir dan tak berpuasa pada hari mereka melaksanakan perjalanan pulang ke kampung. Sekiranya demikian, siapkan makanan yang cukup dan jangan lupa mengkonsumsi vitamin untuk menambah tenaga bendung tubuh.
5. Menyetir yang stabil
Menjaga tenaga bendung tubuh ketika menyetir jarak jauh sangatlah penting. Jaga kecepatan kendaraan beroda empat yang stabil. Bila lazim lambat atau lazim kencang, tetaplah seperti itu. Jangan bernafsu untuk adu balap di trek. Bila kekuatan diforsir dengan kecepatan kendaraan beroda empat yang naik turun, Anda dapat kehabisan daya meski perjalanan masih jauh.

6. Rehat cukup sebelum mudik
Sekiranya Anda yang menyetir kendaraan beroda empat, pastikan satu hari sebelum mudik telah beristirahat yang cukup. Jangan tidur terlalu larut, sebab pada ketika sahur telah seharusnya bangun dan waktu tidur Anda terpotong. Bila berangkat agak siang, masih ada waktu tambahan untuk rehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*